Galaunya Rupiah di Depan Harga Emas

Kondisi ideal bagi yang akan memulai investasi emas tentu seperti ini : Rupiah sedang kuat, di saat yang sama harga emas sedang turun. Emas yang dipatok dengan USD cenderung bergerak stagnan 2 pekan lalu, meski melesat 4,7% sepanjang minggu kemarin dan mencoba menembus USD1400 per troy ounce pada awal pekan ini. Tapi yang memiliki Rupiah sudah cukup tersiksa (atau bergembira untuk mereka yang telah memborongnya di kisaran USD1200) ketika nilai tukar rupiah melorot terhadap USD.

Bagi kita yang menerima pemasukan dan juga menyimpan harta dalam rupiah, dunia ini memang lebih tak adil dibanding mereka yang memegang uang kuat dunia dan jadi ruler currency seperti USD dan Euro. Mereka merasa sama tak adilnya karena fungsi uang sebagai penjaga nilai harta tak berfungsi. Namun kita merasa dua kali lipat merasakannya.

Maka nasihat paling klasik bagi mereka yang akan menyimpan harta kembali terbukti benar sekarang ini : selamatkan harta di emas dan properti aktif maupun pasif. Keduanya tak goyah oleh gejolak apapun di pusaran ekonomi dan politik yang bersifat nisbi. Emas dan properti adalah penjaga harta yang hakiki. Sudah siapkah kita menghadapi kondisi ke depan, yang oleh sebagian analis akan diramal menjadi krisis moneter jilid 2?

Iklan

Perihal wahady
Penemuan terbesar Abad 19 bukanlah di bidang ilmu FISIK, tetapi KEKUATAN PIKIRAN bawah sadar yang di sentuh dengan KEYAKINAN. Setiap orang dpt masuk ke dlm sebuah Tempat penyimpanan kekuatan abadi yg akan memungkinkan mereka mengatasi semua persoalan yg mungkin saja muncul, semua kelemahan dpt di atasi, kesembuhan ragawi, kebebasan Finansial, kesadaran Spiritual, Kemakmuran melebihi impian Terhebat Anda, ini merupakan Struktur luar biasa dari KEBAHAGIAAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: